7 Pasangan Bahagia TKI Menikah Massal di Taiwan, Salah Satunya Warga Banyumas
Mau dapat pahala dakwah? Share ke sahabat muslimah lainnya!

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei kembali menggelar pernikahan massal bagi warga negara Indonesia (WNI) di Taiwan. Kali ini, ada tujuh pasang mempelai yang ikut prosesi pernikahan hasil kerja sama dengan Kementerian Agama RI tersebut.

Pelaksanaan nikah massal itu berlangsung khidmat di Kantor KDEI Taipei, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, Minggu (30/10/2016). Prosesi dimulai dengan akad nikah sekitar pukul 11:00 waktu setempat.

“KDEI di Taipei menyelenggarakan layanan pernikahan sebagai bagian dari upaya meningkatkan perlindungan kepada WNI di Taipei, khususnya perempuan. Dengan adanya pengakuan yang sah secara agama dan hukum, dengan diberikannya kutipan akta nikah, maka pasangan mendapatkan jaminan hukum dari Pemerintah Indonesia atas pernikahan yang sah,” tutur Kepala KDEI di Taipei, Robert J Bintaryo, dalam sambutannya di hadapan mempelai dan hadirin sesuai rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Perhelatan pernikahan massal itu terbagi dalam empat sesi, yakni pengambilan foto pre-wedding, akad nikah, resepsi, dan malam bulan madu. Pre-wedding berlangsung pada 23 Oktober 2016 di Taipei 101 dan Chiang Kai-shek Memorial Hall.

Nikah massal

Adapun tujuh pasang mempelai itu adalah Rois Mahbubi dan Novi, Siskandar dan Feni Yuliana, Muhadi dan Tuniah, Wakhidin Qodaryanto dan Desma Wila Kurniawaty, Ali Qundhori dan Susilawati, M Ali Sadiqin dan Arik Pancapuspita serta Iman Sukirman dan Tutik Handayani.

“Rasanya senang, terharu juga, menikah di sini (Taiwan). Alhamdulillah keluarga memberi restu,” ujar Rois Mahbubi, TKI asal Desa Pliken, RT 002 RW 008, Kembaran, Banyumas, Jawa Tengah. Dia mempersunting Novi, pujaan hati asal Lampung.

Usai ijab kabul, Rois langsung mengecup kening Novi. Hadirin pun bersorak-sorai.

“Tujuan menikah di sini untuk ibadah. Insyaallah jika sudah kembali ke Indonesia akan tasyakuran,” tutur Tutik Handayani, TKW asal Karanganyar.

Usai resepsi, ketujuh mempelai diboyong ke sebuah hotel merayakan bulan madu selama semalam. Pernikahan massal tersebut memang membawa berkah tersendiri bagi para mempelai TKI.

Mereka tak hanya mendapat kado berupa bulan madu gratis di hotel. Ada pula tabungan, starter pack, bingkisan nikah berupa alat shalat, uang, perhiasan emas, dan pre-wedding gratis.

Event ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Di antaranya Telkom Taiwan, Bank BNI, IndoSuara, Asosiasi Pengusaha Indonesia Taiwan (APIT), Chinese Moslem Association (CMA), GV TV, dan FAST Photography Club.

Sumber : tribunnews.com

Facebook Comments

Mau dapat pahala dakwah? Share ke sahabat muslimah lainnya!